Bangunan Terindah Di India Untuk Wisata Keluarga

India merupakan suatu negara yang memiliki kebudayaan yang banyak digandrungi oleh masyarakat di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Selain film – filmnya yang laris manis menghipnotis penonton di seluruh dunia dengan salah satu aktornya yang bernama Syah Rukhkhan, terdapat pula banyak lokasi syuting yang menggunakan tempat bersejarah dan destinasi wisata. Beberapa diantaranya akan kami ulas pada kesempatan kali ini.

Di India terdapat beberapa destinasi wisata bersejarah juga, yang sampai saat ini masih selalu dirawat dan dijaga oleh masyarakat dan pemerintahanya.

Kepedulian mereka menjadikan destinasi wisata yang mereka miliki tidak pernah membosankan untuk dikujungi. Beberapa tahun yang lalu, India juga memproduksi film yang berjudul Rab Ne Bana di Jodi yang salah satu lokasinya berada di Taj Mahal.

Baiklah, untuk anda yang sudah penasaran dengan 3 bangunan yang menjadi tempat wisata terindah di India, simaklah ulasan kami berikut ini :

1. Taj Mahal
Taj Mahal merupakan sebuah bangunan yang berdiri di Agra, India yang telah terkenal dan diakui sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Taj Mahal berwujud menyerupai masjid dan dianggap sebagai bangunan yang pernah dibangun pada masa kekaisaran India. Bangunan ini dibangun dalam jangka waktu sekitar 22 tahun yaitu sejak tahun 1631 sampai 1653, yang merupakan bentuk persembahan dari Kaisar Shah Jahan untuk istrinya yang bernama Mumtaz Mahal yang meninggal ketika melahirkan anak mereka yang ke-14.

Karena kecintaannya kepada sang istri beliau sengaja mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membangun bangunan yang bersejarah ini dengan ke keunikan dan keindahan tersendiri.

Awalnya Raja menginginkan Taj Mahal ini dibangun dengan warna hitam untuk symbol kepedihan dan kesedihan yang dialaminya setelah ditinggal istrinya itu.

Namun keinginan itu berhasil dicegah oleh putranya karena membutuhkan bahan yang sangat lama untuk dibuat. Interior Taj Mahal ini juga dilengkapi dengan batu permata seperti jet Crystal topaz Berli Handani alam sebanyak 44 jenis.

Sejarah dari pendirian Taj Mahal ini juga dapat Anda pahami dengan Menonton serial televisi yang berjudul Jodha Akbar yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta yang ada di Indonesia.

2. Benteng Amber
Bukit benteng pertahanan di India ini dijadikan sebagai serangkaian situs sejarah di negara tersebut. Benteng Ini dijadikan sebagai benteng wanita rajput yang melindungi mereka dari berbagai serangan yang tidak terduga ketika terjadi perang, oleh karena itu benteng ini dikenal dengan arsitektur pertahanan yang terlihat dengan bentuk bangunannya.
bentang amber
Benteng ini dibangun sejak abad ke-7 hingga ke-20. Untuk mencapai kesempurnaan bangunannya setiap bagian dari benteng ini memberikan karakteristik bangunan yang berbeda, dan membuatnya tampak begitu unik dibandingkan benteng pertahanan dari negara manapun.

Benteng ini terdiri dari beberapa bagian yang dapat anda temukan di antaranya yaitu Chittorgarh fort, Kumbhalgarh Fort, Ranthambore Fort, Gagron Fort, Amber Fort, dan Jaisalmer Fort.

Jika dulu benteng ambil ini dijadikan sebagai benteng pertahanan ketika perang, masa sekarang benteng ini dijadikan sebagai sebuah destinasi wisata yang memiliki nilai sejarah. Jika anda memperhatikan benteng ini anda akan dapat menyimpulkan betapa besarnya usaha negara India dalam mempertahankan negaranya.

3. Harmandir Sahib
Dulunya Harmandir Sahib ini didirikan dengan tujuan untuk dijadikan sebagai tempat ibadah bagi pria dan wanita dari semua lapisan masyarakat dan semua agama untuk datang dan menyembah Tuhannya dalam waktu yang bersamaan.
harmandir
Bangunan ini didirikan sebagai bukti keterbukaan terhadap semua lapisan masyarakat dan semua jenis agama yang ada bahwa mereka dapat hidup berdampingan. Lebih dari 100 ribu wisatawan setiap harinya mengunjungi tempat ini untuk beribadah atau hanya untuk sekedar mengagumi arsitekturnya.

Bangunan ini didirikan pada awal abad ke 19. Arsitektur dari Harmandir Sahib ini memberikan simbol pandangan dunia tentang kebiasaan dalam beribadah.

Harmandir Sahib ini mempunyai 4 pintu masuk yang menandakan pentingnya penerimaan dan keterbukaan. Di bangunan ini juga terdapat prasasti peringatan dari semua prajurit yang telah tewas dalam pertempuran waktu Perang Dunia Pertama dan Perang Dunia Kedua.

Sehingga lokasi ini tidak hanya destinasi wisata yang bernuansa keagamaan namun juga memiliki nilai sejarah dari perjuangan pada saat perang dunia.

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini mengenai 3 Bangunan Yang Menjadi Tempat Wisata Terindah Di India, semoga dapat menambah wawasan anda dan menambah referensi destinasi wisata yang anda miliki. Sekian dan terima kasih.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *